Minggu, 23 Januari 2011

Khasiat Buah Tin

Subhanallah, buah tin termasuk dalam buah yang dikonsumsi Rasulullah dan para Nabi. Selain buahnya, ternyata daunnya juga memiliki khasiat menjaga kesehatan tubuh. Dengan cara direbus 2-3 lembar daunnya, meminumnya akan langsung berasa menyegarkan dan menenangkan kondisi fisik kita.

Menanam pohon tin sangatlah mudah dalam perawatannya. Karena bibit yang dijual di pasaran berupa cangkokan, akarnya tidak membuat khawatir pemilik rumah akan menggangu pondasi rumah. Kemudian pohon tin ini juga tergolong tanaman yang bandel dan sangat mudah perawatannya, mengingat tanaman ini berasal dari kawasan gurun.

Bagi yang gemar memakan buah, buah tin mungkin masih sangat jarang dikonsumsi masyarakat kita. Tapi jangan khawatir, karena kita bisa menanamnya dan tidak menunggu waktu lama kita dapat memetik buahnya langsung dari pohonnya. Kenapa tidak lama? karena tanaman ini tergolong tanaman yang sangat rajin berbuah. Di Eropa dan Amerika yang beriklim subtropis, buah tin sudah menjadi komoditi perdagangan yang selalu digemari masyarakat sana.

Sementara di iklim subtropis saja menjadi buah kegemaran (padahal hanya berbuah pada bulan-bulan tertentu saja), maka kita yang berada di Indonesia bisa dikatakan sangat beruntung. Karena di Indonesia pohon tin ini berbuah SEPANJANG TAHUN. Jadi, dengan menanam pohon tin ini berarti kita bisa menikmati buah tin setiap hari, insya Allah.

Satu lagi cara mudah dan murah untuk sehat.
Okey, tetap dalam aqidah sehat dan gaya hidup sehat ala Rasul!
~Salam team ruqyah syar'iyyah & Herbal~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar